Goa Kerawang Gesikan Yang Masih Gadis, Bakal Jadi Viral Setelah Bukit Paralayang Glodakan



kaktowo.com. Tuban adalah sebuah kabupaten yang terletak diujung paling barat di Provinsi Jawa Timur, berdampingan dengan Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Berada di tepi pnatai utara laut jawa. Luas wilayah Kabupaten Tuban 183.994.562 Ha, dan wilayah laut seluas 22.068 km2. Letak astronomi Kabupaten Tuban pada koordinat 111 derajat 30' - 112 derajat 35 BT dan 6 derajat 40' - 7 derajat 18' LS. Panjang wilayah pantai 65 km.

Secara geologis Kabupaten Tuban termasuk dalam cekungan Jawa Timur utara yang memanjang pada arah barat ke timur mulai Semarang sampai Surabaya. Sebagian besar Kabupaten Tuban termasuk dalam Zona Rembang yang didominasi endapan, umumnya berupa batuan karbonat. Zona Rembang didominasi oleh perbukitan kapur.

Ketinggian daratan di Kabupaten Tuban bekisar antara 0 - 500 mdpl. Bagian utara merupakan dataran rendah dengan ketinggian 0-15 m diatas permukaan laut, bagian selatan dan tengah juga merupakan dataran rendahdengan ketinggian 5-500 m. Daerah yang berketinggian 0-25 m terdapat disekitar pantai dan sepanjang bengawan solo sedangkan daerah yang berketinggian diatas 100 m terdapat di kecamatan Montong. Luas lahan pertanian di Kabupaten Tuban adalah 183.994,562 Ha yang terdiri lahan sawah seluas 54.860.530 Ha dan lahan kering seluas 129.134.031 Ha.

Lagi dan lagi di Tuban Bumi Ranggalawe Kota Wali dihebohkan dengan tempat wisata baru. Sebut saja Goa Kerawang Gesikan Kerek Tuban, tepatnya berada di Dusun Gesikan Desa Gemulung Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban

Sangat cocok untuk para pengagum alam yang masih gadis ini. Bagaimana tidak gadis lawong belum terusik sama sekali, semua pemandangan masih alami dan asli apa adanya.

Ayo lho......tempat ini sangat dahsyat indahnya untuk selfie buat kamu-kamu yang lagi kedanan gowes bareng teman-teman atau orang-orang yang anda cintai. Iya kan?

Apalagi untuk pengambilan foto wedding atau pra wedding dijamin lain daripada yang lain deh. Oh hiya sebentar lagi kan bulan agutus, ada apa dengan bulan agustus?. Betul sekali, tepat 17 Agutus 2020 nanti sangat istimewa untuk upacara sekaligus pengibaran sang saka merah putih. Yes!

Jalur menuju Goa Kerawang Gesikan Kerek Tuban masih sangatlah sederhana bisa dibilang agak sulit. Namun kondisi demikian justru memacu adrenalin para pecinta alam yang sedang semangat mengekspose rasa takjubnya terhadap maha karya sang pencipta.

Pokoke, jika anda sering atau pernah datang ke bukit paralayang glodakan, insyaAllah sudah dekat jaraknya untuk menuju Goa Kerawang Gesikan Kerek Tuban. Masih kearah selatan untuk menuju dusun gesikan, nanti di sana bisa tanya warga sekitar. (jalan gesikan menuju mbangkok)


Tampak sang mega tersenyum indah seakan-akan bersandar di bebatuan Goa Kerawang Gesikan Kerek Tuban.Udah deh...ga usah pikir panjang ayo segera berkunjung kesana.

Namun jangan lupa protokoler kesehatan karena masih dalam masa pendemi Covid19.

Disana juga ada bukit bebatuan yang bernama Tinatah yang model atau karakter bukitnya seperti bekas ditatah atau dipahat. Tepatnya di sebelah utara Goa Kerawang Gesikan Kerek Tuban.





Sumber foto dan tulisan : Munib Uciha

Posting Komentar

0 Komentar