Indahnya Wisata Kali Pelang dan Kebun Sagu Merakurak

Mar'atus Sholihah atau sering dipanggil mbak likah, sebagi model
di wisata kali pelang dan kebun sagu merakurak Tuban

Kaktowo.com. Semakin hari semakin banyak bermunculan tempat-tempat wisata mini di kabupaten tuban, sebut saja wisata kali pelang dan kebun sagu merakurak yang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu.

Tempat yang indah nan sejuk ini berada dikawasan bantaran sungai pelang atau sering disebut kali pelang. Tepatnya di dusun pelang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kab. Tuban.

Dengan gencar-gencarnya pemerintah mengendalikan program desa wisata atau POKDARWIS yang berdiri pada tiap-tiap desa yaitu Kelompok Sadar Wisata Desa. Dengan demikian banyak desa-desa yang disulap menjadi tempat wisata alami mini yang tidak kalah dengan tempat wisata lain yang pernah ada.

Tempat wisata tersebut biasanya dikelola oleh kelompok atau perorangan warga desa setempat. Dengan didukung oleh BUMDesa. Sudah barang tentu bisa menjadi tambahan penghasilan bagi pengelola.

Disana terdapat fasilitas yang layak diacungi jempol menurut saya. Tempat parkir yang luas, jajanan khas desa setempat, persewaan ban/pelampung untuk berenang, dekat tempat ibadah dan yang satu ini nich..... iya', tempat selfie yang menarik serta bisa memanjakan dan merefress rasa jenuh anda.








Nhah kawan, tidak usah muter-muter ya tulisan ini, langsung saja teman-teman bisa berkunjung ke Wisata Kali Pelang dan Kebun Sagu Merakurak. 

Jalan yang harus ditempuh, Jl. Raya Merakurak Tuban, kemudian ada perempatan sebelah timur BRI Merakurak keselatan kurang lebih 1 km, sampai anda menemui MI Salafiyah Mandirejo di kiri jalan, kemudian keselatan kurang lebih 50m, kemudian lihat ada pertigaan belok kanan. Pas di pertigaan itu ada petunjuknya kok, atau banner nama wisata tersbut.

Baik sobat, selamat berwisata ya. Semoga terhibur serta menjadi tadabur alam atas anugrah yang diberikan oleh tuhan yang maha esa.

Mbak Nunung dan teman-teman ketika berwisata di kali pelang,
sekalian ya mbak jadi foto model dadakan, hehe










Posting Komentar

0 Komentar