Fisikku Penyemangatku, Habib Nuruddin, Keterbatasan Fisik Tidak Jadi Penghalang UNBK 2019

Habib Nuruddin. Salah satu peserta UNBK 2019 MA Salafiyah Merakurak
kaktowo.com. Fisikku Penyemangatku, iya itulah kata yang menjadi pemicu ananda Habib Nuruddin. Salah satu siswa MA Salafiyah Merakurak kelas akhir tahun pelajaran 2018/2019 ini. Ketika yang lain dengan segenap badan yang sehat, namun habib panggilan akrabnya tak seberuntung seperti teman-temannya.

Seperti biasa, pada akhir tahun pelajaran siswa setingkat MA/SMA/SMK akan digembleng dengan berbagai persiapan ujian nasional berbasis komputer. Diantaranya les setiap jam ke nol, les setiap hari minggu dan tambahan jam lainnya. Untuk persiapan skill komputer seluruh siswa sering diajarkan simulasi ujian, baik lokal madrasah ataupun yang dijadwalkan oleh kantor wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.


Pria kelahiran Tuban 24 Agustus 2000 ini dengan senyum khasnya beserta semangat dari teman-teman sekelasnya sangat tekun dan telaten mengoperasikan komputer ketika simulasi 1 ujian akhir madrasah berbasis komputer (UAMBNBK) tahun pelajaran 2018/2019.

Demikian juga ketika didalam ruang kelas, bapak dan ibu guru senantiasa sabar dalam membimbing serta mensuport perihal keterbatasannya. Sekaligus teman sekelasnya juga tak luput dari memperhatikan kebutuhan habib, misalkan menuliskan dipapan tulis jika disuruh memaparkan tugas-tugasnya, membelikan jajan, serta mengajak ke taman madrasah walau cuma sekedar bercanda.

Bapak atau ibu dari mas habib juga tidak patah semangat. Setiap pagi mengantarkan dengan sepeda motor, demikian pula ketika siang juga menjeputnya pula. Sabar tingkat tinggi pokoknya, acung jempol dua buat bapak dan ibu dari habib.



Semoga mas Habib Nuruddin yang beralamatkan di Kelurahan Mondokan Tuban ini senantiasa diberi kesabaran, kesehatan dan kesuksesan dalam mengikuti ujian berbasis komputer kelak. Dengan demikian tidak ada alasan lagi buat kita, untuk tidak semangat.

Sekali lagi do'a terbaik untuk mas habib, juga buat teman-teman sekelasnya semoga sukses unbk  tahun 2019, lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

Demikian tulisan singkat ini, apabila ada kekurangan atau kelebihan bisa menghubungi admin. Ingat kata mas habib "Fisikku Penyemangatku". Maka semangatlah dan sabarlah tentang semua hal pemberian Allah. 

Wassalam






   

Posting Komentar

0 Komentar