Ini Lho Teksnya. Doa Atau Pujian Sesudah Adzan Di Bulan Ramadhan. Sering Kita Dengar Banyak Keliru Dalam Melafalkannya.


Alhamdulillah pada tahun ini kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1440 H tahun 2019 dengan keadaan sehat wal afiat. Semoga sampai lebaran nanti kita senantiasa diberi kelancaran dalam beribadah.

Sebagai umat islam, khususnya Ahlus Sunnah Wal Jama'ah yaitu Nahdlatul Ulama (NU). Tentunya dalam mengisi serta mencari berkah di bulan suci ini banyak sekali kegiatan. Baik dalam maupun luar pendidikan formal. Diantaranya adalah rutinitas atau amalan yang sering dibaca pada waktu ramadhan adalah DOA atau Pujian Setelah Adzan pada bulan Ramadhan seperti pada teks diatas.

Namun demikian tidak seluruhnya yang mengamalkan doa tersebut. Apalagi di daerah perkotaan. Sebut saja Tuban. 

Dalam tulisan ini kami mencoba memberikan ulasan bahwa terkadang banyak sekali di musholla atau di masjid yang ada di desa-desa dalam membaca doa ini. Tidak sedikit yang salah ucap dikarenakan tidak ada teks yang pasti dan hanya hafalan semata dari mendengar.

Diantara kata atau lafadz yang salah yaitu : Afuwung Karim menjadi Bung Karim, Wata Salamhu Minna menjadi Mukmina Muttaqoballa, dll. Nhah dengan tuklisan ini semoga menjadi sarana perbaikan dalam melafalkan doa atau pujian tersebut. Teks diatas plus doa puasa ramadhan.

Demikian semoga bermanfaat. Silahkan di copy dan dishare.

Posting Komentar

0 Komentar