Pemandian Sumber Silowo Wisata Air Alami Yang Masih Perawan


kaktowo.com. Lagi dan lagi di Tuban Bumi Ranggalawe Kota Wali dihebohkan dengan tempat wisata baru. Sebut saja Pemandian Silowo Wisata Air Alami Yang Masih Perawan. Gimana tidak perawan lhawong belum terlalu banyak kena sentuhan namun sangat istimewa suguhan dan keindahan alam yang ada disana.

Tempat yang cantik dan sejuk ini berada di Kecamatan Merakurak. Tepatnya di Dusun Santren Desa Mandirejo. Jika anda dari tuban kota bisa lewat perempatan timur BRI merakurak masuk keselatan sekitar 100 meter belok kanan. Apabila anda dari arah kecamatan kerek atau montong, pas pertigaan atau tugu merakurak yang selatan masuk ketimur sekitar 50 meter belok kanan.


Disana tersedia parkir yang sangat luas, bersih nyaman dan aman dengan biaya parkir sepantasnya dan seikhlasnya. Demikian juga tiket atau karcis masuk ke pemandian silowo sangatlah terjangkau. Betapa tidak, untuk masuk hanya melewati kotak yang bertuliskan "silahkan masukkan seikhlasnya" tentu murah bukan.

Ketika dulur sampai dilokasi dijamin sangat terpukau dengan wisata air yang masih perawan dan mungil ini. Nuansa pohon sagu yang rindang, lebat dan hijau menyambut pintu masuknya. Disana juga disediakan pelampung atau ban bekas yang cukup oke lah untuk berenang bagi yng gak bisa renang tentunya, bayarnya pun murah meriah. Sekitar 3000 rupiah.


Selain pelampung, yang asyik lagi disediakan perahu yang terbuat dari drum bekas dan dipasangi mesin sepeda motor bekas pula, hehe. Dengan tarif dewasa 5000, anak-anak 3000 rupiah anda sudah bisa menyusuri indahnya pemandian atau sungai silowo yang panjangnya kurang lebih 1 km. Dengan panorama pohon sagu yang menjulang tinggi yang ditumbuhi rumput yang bergelantungan bak bukit nan hijau. Juga ikan-ikan yang saling berlarian menyambut deru air dari peru drum tadi.


Bagi pengunjung yang suka kuliner, disana juga ada warung-warung yang menyediakan makanan kecil. Dengan khasnya bubur sagu nan legit dan gurih. Juga ada gubuk atau sekedar tempat beristirahat setelah capek renang. Buat piknik keluarga kayaknya cocok juga nih.

Pada dasarnya pemandian ini sudah ada sejak lama, namun akhir-akhir ini menjadi viral berkat kerja keras dari mas Imam Rosjadi, salah satu pemuda disekitar tempat tersebut yang sangat peduli dengan lingkungan. Salah satunya ya pemandian silowo ini. Serta dibantu oleh rekan-rekannya sehinga ramailah kemudian. Air nan jernin yang bersumber asli dari tempat tersebut.


Dijamin balik lagi deh pokoknya kalo sobat sudah berkunjujg kesini. Dengan harapan semakin ramai agar bisa dikelola secara maksimal dan profesional. 

Semoga para pengelola senantiasa sabar. Kan sukarela, siapa tau kedepannya semakin maju sehingga menjadi penghasilan bagi mereka dan berimbag ke orang-orang sekitar. Amin




Foto saat outbond siswa-siswi MA Salafiyah Merakurak TP. 2019/2020. Pada tanggal 20 Juli 2019.

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Wao keren, ada wahana tubingnya.. Alternatif wisata tubing dengan ban ini sipp.. Jadi gak perlu jauh2..

    BalasHapus
  2. iya kak Andhika Nur Afian, sangat cocok untuk cilik2an...heheh

    BalasHapus
  3. Waahhh iso digawe gendakan iki. Wkkk

    BalasHapus
  4. Unknown, hlo....banyak CCTV ko y...hehe

    BalasHapus
  5. Mohon dipasang rambu2 yg mencolok menuju lokasi. Misalnya,dari banner/spanduk. Atau google map nya. Semoga tetap terjaga keasrian dan kelestariannya. Wisata air yg alamiah sdh semakin jarang,krn banyaknya pencemaran air limbah. Semangatlah !

    BalasHapus
  6. @monggo bah, matursuwun saran dan kritiknya gih...akan segera kami sampaikan kepada pengurus..

    BalasHapus
  7. @Mei Ns, kebanykan daerah merakurak sumbernya berasal dari goa-goa. monggo lho di dolani. terima kasih sudah berkunjung di blog kami.

    BalasHapus
  8. wah segenya kalau nyemplung di sana, alami banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat masih alami mbk @tira Soekardi monggo diagendakan...heheh

      Hapus
  9. Wahh seru banget tempatnya nih. Masih alami. Airnya juga masih bersih dan segar kayaknya.
    Semoga tetap terjaga.


    Salam kenal dari kami Ibadah Mimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik @ibadahmimpi.com semoga kejernihan dan alamiyahnya bisa selalu dijaga dan di lestarikan bersama. Baik pengelola atau pengunjung.

      Hapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)