Pantai Sowan Kecamatan Bancar Tuban


 Pantai Sowan Tuban ini lokasinya terletak di perbatasan antara Propinsi Jawa Tengah dan Propinsi Jawa Timur, pada pinggir jalur Pantura. Sehingga, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dan pribadi. Secara administratif, Wana Wisata (WW) Pantai Sowan terletak di Dusun Sowan, Desa Bogorejo,
Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Keadaannya yang dibiarkan apa adanya terkesan alami dan menawarkan seribu pesona keindahan. Ketika ombaknya berdeburan menyentuh batu karang dan rerumputan, menjadikan suasana wisata begitu nyaman untuk dinikmati. Kita juga bisa berteduh dan bersantai di bawah pohon dekat bibir pantai sambil merasakan sepoi angin. Pantai Sowan Tuban ini berada di bawah pengelolaan KPH Perhutani Tuban.
Pantai Sowan Tuban ini berada di bawah pengelolaan KPH Perhutani Tuban. Meskipun masyarakat lebih mengenai obyek wisata setempat sebagai Pantai Sowan, namun di pintu gerbang masuk yang dijaga petugas tertulis Wana Wisata Sowan. Pantai ini memiliki luasan 32 hektar. Hamparan hutan yang subur nan hijau mengelilingi Pantai Sowan Tuban. Potensi alam inilah, yang kemudian dikunjungi wisatawan setempat dan berbagai kota di Jawa Timur melihat keindahan alamnya sekaligus menikmati aneka masakan laut yang ada. Dari rajungan sampai kepiting hingga ikan bakar segar disajikan dengan khas masakan Tuban. Pedas dan sedikit asin. Sehingga anda bisa menikmati wisata alam dan juga wisata kuliner sekaligus bila mengunjungi kawasan wisata Pantai Sowan Tuban.
Di daerah sekitar pantai terdapat hamparan hutan akasia, klampis, dan mahoni yang menjadikan hawa sejuk untuk bersantai dengan keluarga dengan menikmati semilir angin yang berhembus dari Pantai Sowan. Telah disediakan juga villa 2 unit yang dapat disewa, dengan kapasitas masing-masing 2 orang. Sedangkan sebagai pendukung kegiatan wisata, disediakan fasilitas antara lain : toilet, mushola, area bermain, papan penunjuk arah, dan lain-lain. Di Pantai Sowan Tuban juga terdapat pula lokasi memancing bagi wisatawan yang ingin memancing sambil menikmati keindahan pantai. Tiket masuk Rp 3.000. Harga tiket ini bisa mengalami perubahan apabila pada hari libur.

Sumber : tubankab.go.id


Posting Komentar

0 Komentar